FANDOM

Battle Royale

Role Play Forum

Portal
Logo Battle Royale
Open Registrasi Pertama 14 September 2012 dengan timeline tahun 1979

Battle Royale RPG, adalah sebuah roleplay forum dengan setting Battle Royale berbasis teks berdasarkan plot dari novel karya Koushun Takami yang juga telah diadaptasi dalam bentuk film oleh Kinji Fukasaku dan dalam bentuk manga oleh Masayuki Taguchi. Latar belakang Battle Royale adalah sebuah alternate timeline dari Negara Jepang yang lebih dikenal dengan sebutan Republic of Greater East Asia.

Dalam Role Play Forum ini, alur cerita telah dikembangkan dari plot asli dengan sedikit improvisasi namun masih sejalan dengan plot aslinya. Mengambil setting tahun-tahun sebelum setting asli plot Battle Royale, karakter siswa yang telah tergister di forum ini merupakan siswa dari kelas yang mayoritasnya pernah melakukan tindakan kriminal atau boikot di sekolahnya masing-masing.

Setiap tahunnya, sebuah Program yang dikenal dengan nama Battle Experiment no. 68 Program akan diadakan, dimana satu kelas akan dipilih untuk berpartisipasi dalam Survival Game yang mengharuskan mereka saling bertarung sampai mati hingga keluar satu orang siswa sebagai pemenang. Meskipun Program tersebut sudah merupakan rahasia umum, para siswa ini tetap menjalani kehidupannya tanpa kecurigaan akan terpilih dalam Program tersebut.

Republic of Greater East AsiaEdit

Dalam plot asli Battle Royale, Jepang sebagai setting tempat dimana semua cerita ini berlangsung memiliki nama resmi yaitu Republic of Greater East Asia, sebuah versi distopia dari Jepang yang kita ketahui. 

Ide dasar sang pengarang yaitu dunia secara umum telah terbagi menjadi beberapa bagian utama. Ada pun dua bagian yang disebut dalam ceritanya sendiri hanyalah American Empire dan Republic of Greater East Asia. Republik ini dipimpin dan dikuasai oleh The Great Dictator dan wilayah kekuasaannya hampir mencakup seluruh bagian Asia yang kita ketahui saat ini.  Sebuah fakta fiktif dalam plot menyebutkan bahwa sejarah Jepang berlangsung dari mulai pemerintahan tradisional hingga sistem pemerintahan saat ini. Dimana salah satunya, ancaman imperialisme dan invasi Negara Amerika menjadi salah satu ketakutan terbesar sang Diktator. Sistem pemerintahan yang diberlakukan oleh The Great Dictator sendiri bersifat totalitarian dan sangat otoriter. Negara ini menjadi Negara yang sangat mengisolasi diri dari pengaruh Negara lain, terutama Amerika.

Sensor diberlakukan secara ketat dalam berbagai aspek kehidupan dan bahkan rakyat pun dilarang melakukan perjalanan ke luar Negeri ataupun mengimpor barang-barang luar negeri. Sebagai contoh kecil, musik yang berasal dari Amerika seperti musik rock dianggap sebagai hal yang bertentangan dengan hukum pemerintah.  Rakyat pun dituntut sebagai abdi Negara yang taat dan setia. Bahkan Program Battle Royale sendiri telah dianggap sebagai sesuatu yang sah demi kebaikan Negara.

The ProgramEdit

Dalam 'Pidato April' yang terkenal, The Great Dictator mengungkapkan bahwa perlu diadakannya suatu Program ekspeimen militer yang mulai diadakan secara tahunan sejak tahun 1947. Sebuah program simulasi yang diselenggarakan oleh pasukan pertahanan Negara untuk alasan keamanan yang lebih dikenal dengan Battle Experiment no. 68 Program. Namun dalam plot filmnya, Program ini dicanangkan sebagai salah satu solusi dari tingginya tingkat tindakan boikot yang dilakukan pada institusi pendidikan dan aparatnya.

Satu kelas setiap tahunnya akan dipilih untuk melakukan Program ini sebagai kelinci percobaan, dimana para siswa dari satu kelas diisolasi di tempat terpencil dan diharuskan bertarung satu sama lain sampai mati. Program ini berakhir ketika hanya satu orang siswa dinyatakan sebagai pemenang. Gerakan mereka dilacak oleh kalung logam, yang dapat melacak keberadaan mereka dan mendengarkan pembicaraan mereka. Jika siswa berusaha melarikan diri dari Program, atau masuk ke dalam zona terlarang yang telah ditetapkan (yang dipilih secara acak dan diumumkan setiap pukul 12 dan 6 baik siang dan malam), sebuah bom yang terdapat di kalung logam akan meledak dan membunuh pemakainya. Jika tidak ada korban yang mati dalam jangka waktu 24-jam, semua kalung logam akan diledakkan secara bersamaan dan tidak akan ada yang keluar sebagai pemenang. Jalannya pertarungan Program dirahasiakan dan tertutup bagi umum. Pemberitaan baru akan dipublikasikan setelah Program selesai ketika satu orang siswa keluar sebagai pemenangnya. Pemenang dari Program ini akan mendapatkan jaminan kompensasi seumur hidup dan sebuah kartu yang ditandatangani oleh The Great Dictator. 

The SurvivorEdit

The Survivor adalah satu-satunya siswa/siswi yang bertahan hidup hingga akhir Program 68 tahun tersebut diselenggarakan. The Survivor akan mendapatkan sejumlah hadiah, seperti kartu yang telah ditandatangani oleh The Great Dictator (Kamino Shiryo) serta tunjangan seumur hidup yang menjamin kehidupan survivor di Republic of Greater East Asia.

1979 1980 1981
00 ayumu02
01 ueda02
02 hai02
Chinda Ayumu Ueda Hikari Haibara Tsukushi

1982 1983 1984
03 miharu02
04 katsuo02
05 issei02
Matsushita Miharu Hideyoshi Katsuo Fujisaki Issei

1984/1985 1985 1985/1986
06 sora02
07 ryuzaki02
08 kiyomi02
Harugo Sorahashi Fudo Ryuzaki Izumi Kiyomi

The SchoolEdit

Semua sekolah pada Battle Royale RPF adalah fiktif dan kreasi para staff. Terletak di wilayah Jepang masa kini atau di luar setting Battle Royale. Berikut adalah sekolah-sekolah yang terdapat pada forum Battle Royale:

  • Seihou Gakuen
  • Souzou Gakuen
  • Tennouheika Gakuen
  • Rakuzan Gakuen
  • Shiroyama Gakuen
  • Higashi Gakuen
  • Kissho Gakuen
  • Mizuno Gakuen
  • Teiou Gakuen
  • Shutoku Gakuen
  • Tennouheika Gakuen #2
  • Nagayama Gakuen
  • Kissho Gakuen #2
  • Higashi Gakuen #2
  • Jounan Gakuen
  • Seiryuu Gakuen
  • Hotaru Gakuen #2
  • Mihoshi Gakuen

Daftar murid dapat dilihat di Gakusei.

Sekolah-sekolah tersebut memiliki peraturan yang wajib ditaati dan dilaksanakan oleh murid-muridnya. Secara umum peraturannya adalah sebagai berikut:

  1. Dilarang datang terlambat. Gerbang sekolah akan ditutup pada pukul 08.00 hingga jam pelajaran selesai pada pukul 16.00. Jadi, diharapkan agar seluruh siswa datang lebih awal.
  2. Jam istirahat pada pukul 10.00 dan pukul 13.30, masing-masing jam istirahat memiliki jangka waktu setengah jam (30 menit). Ketika jam istirahat maupun jam kegiatan belajar berlangsung, siswa dilarang keras untuk keluar dari wilayah sekolah.
  3. Siswa sekolah tingkat menengah pertama dilarang keras berada di wilayah tingkat atas, begitu pula sebaliknya.
  4. Siswa patut menghormati para pengajar dan pegawai sekolah.
  5. Siswa diharuskan untuk mengenakan seragam sesuai peraturan sekolah.
  6. Dilarang membawa barang-barang berharga serta benda tajam dan barang berbahaya ke sekolah.
  7. Dilarang bertindak asusila (tidak sopan dan senonoh).
  8. Dilarang berbuat masalah di dalam sekolah maupun luar sekolah.
  9. Dilarang merusak fasilitas sekolah.
  10. Siswa sekolah tingkat dasar dan tingkat menengah pertama dilarang bekerja penuh-waktu maupun paruh-waktu, namun siswa sekolah menengah atas diperbolehkan.

Peraturan tambahan lain bervariasi untuk tiap sekolah. Sementara itu, tiap sekolah memfasilitasi para muridnya untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang berlangsung pada pukul 16.00 hingga 18.00. Kegiatan tersebut berupa organisasi intra sekolah maupun klub olahraga atau klub hobi.